Smegrima Tour Bali 2016

smegrima tour bali 2016

  SMaNGaT SMEKGRIMA

Bismillah……27122016

Tour ahir tahun kembali dihadirkan dipertengan tahun dari
awal sampai ahir kulabuhkan cerita.

Tidak seperti biasa pemberangkstan di pulau Dewata Bali jsm 13.00WIB,tahun yang lalu pemberangkatan diawali jsm 15.00WIB.Jelas ini akan membuat jadi telat di dermaga ,Siang itu ,hilir mudik peserta bersiap siap dan mencari rombongan masing masing yang sudah diatur oleh panitia sejak beberapa pekan sudah sibuk merapatkan barisan untuk kesuksesan agenda ini.

smegrima tour bali 2016

Subhanalloh…,….ternyata antusias peserta tour luar biasa ,perbekalan masing masing sudah disiapkan termasuk obat obatan,ada yang menyempatkan selfi dan ada yang bingung mencari rombongan yang gak ketemu ketemu ada yang nangis trauma mabok kendaraan,wes macam macam.

Melihat semangat mereka luar biasa,sambutansmegrima tour bali 2016 mesra dengan senyum yang paling lebar nan bahagia,pengarahan pengarahan dari panitia sekaligus doa dipanjatkan untuk keselamatan perjalanan dari Sekolah menuju Pulau Dewata Bali.
Satu persatu bus terisi oleh peserta ,roda mulai berputar meninggalkan kencong,canda tawa dan rasa kebersamaan yang dirasakan sungguh anugrah tiada terhingga .

Tengah malam kami sampai di dermaga Ketapang Banyuwangi,kami tak bisa membayangkan deretan kendaraan yang menumpuk ,kami tak dapat membayangkan liburan yang bersamaan ini akan membuat padatnya kendaraan diatas kapal very dan ratusan manusia diatasnya.

Apakah perjalanan jauh ini akan menemukan makna kebersamaan……..?MassyaAlloh………Dermaga menyambut kami dan riak air yang tampak dari kejauhan ,lampu kelap kelip kapal lalu lalang ,dan very dengan setia menyambut kami,kilauan biru yang mempesona di cakrawala,…….

Pemandangan menajubkan dari kabin kapal ,ombak yang agak kurang bersahabat mengantarkan kami sampai tepi pulau dewata,perjalanan cukup lancar,menyenangkan.
Baru ketika memasuki Bali,suasana khas mulai terasa,dipintu keluar kami disambut seksligus di periksa oleh Polisi dan para pemangku wisata,selsai kamipun bergerak dengan Delapan Bus menuju tujuan yang utama.

Beberapa kilo dari dermaga ,meluncur ke Panatai sanur ,ksmi bertanya pada pramuwisata,….masih jauh Sanur Beli…….(panggilan mas)…..,12 km lagi,…,menjawab singkat,Kami saling menatap ,tersenyum kecut mendengar jarak yang masih lumayan jauh dengan kondisi peserta ada yang mabuk darat.
Tapi mau bagaimana lagi ?..Bukan hanya rombongan ini saja yang loyo,rombongan lain juga sama ,MABoKDaRAt.Namun tidak menghalangi semangat baja kami yang mengalahkan lsegalanya.

Alhamdullillah….sampai pada sebuah Madjid ,kamipun berhamburan turun dan sholat subuh bareng,Wah…..lega rasanya……lebih segar…..lebih sehat….lanjutkan perjalanan.

Bersabar merupakan kunci sukses .Benar kami sampai pada sebuah rumah mskan di kertalangu , menu yang sudah disiapkan prasmanan disrbu langsung hilangkan rasa laper, sarapan dengan menu ala jawa,dan minum teh anget ,udara yang sedikit mistik dan suara gamelan serta model bali yang siap untuk foto bareng dengan kite…….WOW…suasana pertamakali mengijak pulau Dewats Bali,terwujud dimatakoe.
Pantai Sanur dengan Matahari terbitnya menyambut kehadiran kami ,berjalan 500m ,kami bisa me ikmati deburan ombak kecil ditepian,Matahari tersenyum ,bangkit dari peraduannya ,warna yang kuning kemerahan terlihat sedikit demi sedikit mengubah warna riak air pantai,Para turis sejak pagi sudah bersiap dengan selancarnya……..Wow Ruar Biasa…..,kesan yang tak pernah terlupakan dengan teman teman……,kapan manah …..,rek,……

smegrima tour bali 2016

Setelah cukup menikmati suasana pantai Sanur ,rombongan langsung meluncur ke pantai Pandawa,perjalanan tidak terlalu jauh ,suasana semakin panas,pintu gerbang pantai pandawa sudah terlihat dari jauh ,tebing tebing gunung yang di belah di ukir oleh tangan tangan terampil tercipta mahakarya luar biasa,pantai nan biru dengan debur kecil ombak mengibas lepas rasa ingin tahu,pernik pernik buah tangan juga menarik perhailtian kita tinggal menghitung kocek saja. Luar biasa .

Lepas lelah makan siang telah tiba kamipun berbagi dan lanjutkan sholat dhuhur di puja mandala,hingga beberapa waktu dan hstus segera lanjutkan perjalanan menuju pantai kuta Bali,sekaligus tempat singgah kami di Hotel darmadi . Puas sudah sehari ini kami pusing pusing dipulau Dewata,sampai jam 21.00 WIT kami menikmati malam pantai kuta, kerlip bintang dan desir psdir putih menjadi saksi pertemanan ini untuk selamanya,kebersamaan yang tak kan terlupakan, Pantai Kuta,luar biasa.
Capek,lelah,ceria,bahagia,campur jadi satu seperti rujak cingur,kami bersenda gurau ,gak bisa tidur ,kapan lagi kalo bukan hari ini kita bisa wisata bareng ,angan menerawang ,matapun mulai terpejam mimpipun menghiasi alam pulau bantal yana emvuk di Hotel Darmadi Kuta Bali.

Pagi tiba siara ayam jago berkokok ,bersautan ,sholat subuh dan berkemas dan segera sarapan di Hotel untuk lagi melanjutkan perjalan ,seger badan ,lesu,loyo,tak ada lagi,
Roda Bus berputar menuju danau bedugul ,suasana diperjananan sangatlah seru,berkelok,terjal,menjulang sampilah pada tujuan ,danau yang hijau kebiruan dengan hutan yang mengelilinginya,jamipun selfi dengan sahabat sahabat sejatiku ,ada yang menikmati udara degarnya,ada yang naik perahunya,ada yang panggail panggil turis asing gak ada jawsban….kasihan deh… , lu…inilah asiknya tour bareng smekgrima.

Sudah cukup kami langsung meluncur untuk makan siang Bedugul dan langsung ke Tanah Lot agar kita bisa menikmati panurama tengaelam matahari di tanah lot kami di beri jstah waktu agak lama ,sekaligus berbelanja ,apa apa yang belum ,untun dibawa pulang,
Matahari sudah kembali di peraduanya ,kamipun bersiap ke kendaraan masing masing untuk kembali ke kampung halaman,rasa kantuk dan lelah terada sudah ,terguncang tubuhku beberapa hari atas roda dan dermaga sudah di depan mata batas antara kau dan aku di penghujung wisata ini Bali dan Smekgrima tak bisa terpisahkan ,cerita selama kita bareng 3 tahun terasa 3 detik saja ,SMegRIma kau telah mengantarku untuk mengenal makna kebersamaan dan persahabatan…………Bali…….SmEkGiMa….I lOVE YOU………..

 

Ut ,2016

Facebook Comments